MTs ATTARAQQIE PONDOK RAMADHAN di ERA PANDEMI COVID 19

 

madrasah.id | Malang - Seperti pada umumnya Kementrian Agama Kota Malang di satuan pendidikan baik itu sekolah ataupun madrasah ketika memasuki bulan ramadhan dengan menciptakan suasana Islami melalui beberapa kegiatan sebagai upaya untuk memperdalam ilmu keIslaman, namun yang membuat berbeda dengan satuan pendidikan yang lain yaitu pada MTs ATTARAQQIE Malang dalam mengisi Bulan Ramadhan dengan Pondok Ramadhan dengan membagikan Takjil ke Pengguna Jalan sesuai protokol kesehatan. Meskipun disaat ini masih Era Pandemi Covid 19, siswa-siswi tetap antusias hal tersebut tidak lain karena wujud ketaqwaan terhadap perintah Allah SWT.

Kegiatan Pondok Ramadhan tahun 2021 dilakukan secara bergilir mulai dari kelas 7 hingga kelas 9 dengan dengan mengumpulkan siswa per kelas ganjil dan genap. Upaya tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 ungkap Kamad MTs ATTARAQQIE. Untuk pelaksanaannya dengan Moda PTM (Pembelajaran Tatap Muka ) yang dilaksanakan meliputi 1). Tadarus Al Qur’an, yang dibimbing langsung oleh Ustaz Zainul Abidin, S.Pd. 2). Fiqih Ibadah, masing masing siswa per kelas wajib mempratekan, yang diasuh oleh Ustaz Suprijadi.

Pondok Ramadhan ini merupakan yang pertama bagi instansi kami disaat Pandemi Covid 19, yang pada sebelumnya pembagian takjil dilakukan per individu, untuk teknis penyalurannya yaitu dengan membagikan kepada para pengguna jalan terdekat.

Sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama Kota Malang bahwa pondok ramadhan dilaksanakan pada tanggal 19 April s.d 23 April 2021, dalam kegiatan monitoring tersebut Hadijah, S.Ag sangat mengapresiasi kegiatan pondok ramadhan serta Fiqih Ibadah, diharapkan kegiatan tersebut menjadi bagian yang ada pada setiap bulan ramadhan. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama